Kini Millenials Dan MBR Makin Mudah Mendapatkan Rumah Subsidi

Kini Millenials Dan MBR Makin Mudah Mendapatkan Rumah Subsidi

Sebelumnya, banyak anggapan yang mengatakan bahwa membeli rumah subsidi hanya bisa dilakukan oleh mereka yang memenuhi syarat dari pemerintah. Tentu saja yang demikian ini cukup mempersulit kaum millineals yang ingin memiliki suatu kehidupan sendiri yang mandiri terbebas dari tanggungjawab orang tua. Menanggapi adanya hal tersebut, kini Anda yang termasuk dalam golongan MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) atau kaum millenials tidak perlu pusing lagi dalam mewujudkan impian tersebut.

Rumah subsidi hadir sebagai jawaban atas kegusaran tersebut

Dengan adanya permasalahan tersebut, kini rumah subsidi hadir sebagai jawaban yang telah lama menjadi pertanyaan bagi kaum millenials tersebut. Pasalnya, pihak pemerintah kini telah memberlakukan jika sebuah rumah bersubsidi juga bisa didapatkan oleh mereka. Dengan harga yang lebih terjangkau dan juga persyaratan yang sangat mudah menjadikan rumah bersubsidi ini layak untuk dijadikan sebagai hunian masa depan bagi sebagian orang.

Menariknya lagi, untuk pembayaran rumah subsidi ini juga dipermudah oleh pihak Kementrian PUPR yang kini mengenalkan sistem digital aplikasi pembayaran sehingga akan membuat kaum millenials semakin yakin untuk mendapatkan hunian bersubsidi tersebut. Aplikasi yang diluncurkan dengan nama Griya Mobile dan E-Rumah subsidi tersebut juga akan memberikan kemudahan bagi calon konsumen dalam mengetahui jenis hunian yang diimpikan termasuk lokasinya juga.

Tidak hanya itu saja, dikatakan bahwa rumah subsidi ini nantinya juga akan dibangun di sebuah lokasi yang dekat dengan wilayah yang strategis dan mudah dijangkau oleh beberapa sarana transportasi sehingga akan meningkatkan animo masyarakat akan rumah bersubdisi tersebut. Sedangkan mengenai masalah pembiayaan juga akan disesuaikan dengan kemampuan daya beli masyarakat yang dalam hal ini mencangkup masyarakat MBR dan kaum millenials.

Persyaratan yang harus dipenuhi oleh kaum millenials dan MBR

Diperkirakan akan terbit di tahun 2019 ini, mengenai permasalahan keinginan kaum millenials dan MBR yang ingin mendapatkan rumah subsidi ini disebutkan bahwa mereka tidak akan dikenakan persyaratan atas batasan gaji, sehingga akan semakin mempermudah dalam mendapatkan hunian yang diimpikan. Pernyataan semacam ini juga sempat diungkapkan oleh pihak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yaitu Basuki Hadimuljono.

Aturan atas tidak diberlakukan batasan gaji tersebut pada dasarnya dilakukan menyikapi tingginya keinginan kaum millenials yang ingin memiliki rumah namun masih terkendala dengan gaji yang bisa dibilang melebihi 4 juta. Tidak hanya itu saja, untuk suku bunga yang diberlakukan juga mulai diturunkan dibawah 5% per tahun dengan cicilan maksimal 20 tahun.

Sedangkan untuk lokasi, kaum millenials bisa mengajukan rumah subsidi dimanapun itu lokasinya termasuk di wilayah Jabodetabek. Dengan adanya peraturan baru semacam ini, maka akan memperbesar kalangan millenials dalam mendapatkan sebuah hunian baru yang pastinya akan mampu menjadikan sebagai rumah masa depan dalam membangun sebuah keluarga.

Leave a Reply

Close Menu